Selasa, 13 Maret 2012

Sakit, Simon dan Hayom Batal ke Swiss

KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOSimon Santoso
BASEL, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan yang kurang baik membuat, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano gagal tampil di Swiss Open Grand Prix Gold yang dihelat di Basel, 13-18 Maret 2102.


Menurut pelatih ganda putra, Agus Dwi Santoso, keempat pemain tersebut akan kembali ke Jakarta untuk memulihkan kondisi mereka. Simon sendiri yang tak tampil maksimal di All England akibat kekalahan yang didera Simon ketika tampil di German Grand Prix Gold 2012 memutuskan untuk tak tampil di Basel agar dapat mempersiapkan diri di turnamen yang akan datang seperti Thomas Cup di Wuhan, Mei nanti.

“Simon dalam kondisi kelelahan dan tidak fit, selain itu saat di Jerman cedera di engkelnya mulai sedikit terasa lagi. Agar tidak semakin parah, sebaiknya Simon istirahat dulu” kata Agus.

Menurut Agus, Simon yang harus absen di turnamen ini tak begitu berpengaruh terhadap peringkat dan poin yang dimiliki Simon. Terlebih lagi peringkat Simon ke naik dua strip ke posisi sembilan setelah sukses masuk final German Grand Prix Gold 2012. Simon sendiri mengaku akan berusaha masuk jajaran lima besar dunia sebelum olimpiade. Untuk itu ia akan terus mengikuti sejumlah turnamen untuk mencapai targetnya tersebut.

Sementara itu, Hayom yang juga gagal tampil di Swiss beralasan bahwa pergelangan tangan kanannya nyeri akibat terkilir. “Sebetulnya ini sudah saya alami ketika di Jerman kemarin, namun masih bisa saya tahan sampai di Birmingham. Rasa nyeri ini cukup mengganggu juga saat di lapangan” ujar Hayom yang kalah dari Lee Chong Wei di babak perempat final All England kemarin.

Di ganda putra, alsan Ahsan/Bona tak ikut pada kejuaraan di Swiss akibat Ahsan terserang flu. Bahkan ketika di Birmingham, Ahsan tertangkap beberapa kali mimisan di pagi hari, akibatnya kondisi daya tahan tubuh Ahsan terus menurun sehingga tak tampil maksimal
.

0 komentar:

Posting Komentar